5 Ide Desain Bawah Tangga

Siapa aja nih yang memiliki hunian dua lantai? Nah, tentunya sudah tidak asing dengan area kosong bawah tangga ya. Space bawah tangga sebenernya bisa kita manfaatkan supaya lebih fungsional loh, bisa kita buat sebagai penyimpanan maupun dibuat lebih dekoratif! Namun hal ini justru kadang kurang terpikirkan dengan baik, sehingga masih banyak yang belum memanfaatkan ruang bawah tangga secara maksimal. Berikut ini kami akan sedikit mengulas mengenai project memanfaatkan bawah tangga secara maksimal.

1. Lemari Bawah Tangga SH House

Pada project SH House area bawah tangga dimanfaatkan sebagai lemari penyimpanan sekaligus area gudang, meski tidak begitu terlihat namun ada pintu rahasia di bagian paling pojok kiri jika kita cermati. Dengan ide desain seperti ini tentunya kita lebih bisa memanfaatkan area bawah tangga sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang jarang kita pakai. Dengan begitu, hunian lebih terorganisir dengan baik ya.

2. Meja Kerja Bawah Tangga RS House

Bagi kita yang memiliki hunian ruko dua lantai dan menjadikan area bawah sebagai toko penjualan ada baiknya kita bisa memanfaatkan ruangan semaksimal mungkin. Memanfaatkan area bawah tangga sebagai meja kerja tentu akan membuat area bebas lebih banyak dan sirkulasi ruangan menjadi lebih baik, dengan begitu kita bisa mengolah area bebas sebagai tempat display product yang akan kita jual.

3. Lemari Penyimpan Pasmina dan Mukena HR House

Untuk kita yang memiliki ruang ibadah tepat ataupun berdekatan dengan area bawah tangga, kita bisa membuat lemari penyimpan mukena di area bawah tangga seperti di HR House. Hal ini tentu akan membuat aktivitas lebih efektif karena kita secara langsung menaruh mukena yang selesai kita pakai. 

4. Kabinet Dapur Tambahan EN House

Desain dapur yang satu ini memang berdekatan dengan area bawah tangga yang kemudian space bawah tangganya di fungsikan sebagai penyimpanan tambahan. Jika kita memiliki dapur minimalis yang berdeketan dengan tangga, ide dari AN House ini bisa kita aplikasikan juga ke hunian kita. 

5. Lemari Penyimpan Buku dan Perkakas

Space bawah tangga tentunya bisa kita manfaatkan sebagai penyimpan perkakas rumah sekaligus buku favorit, selain bisa membantu mengorganisir ruangan, penampilan area bawah tangga yang rapi tentu membuat hunian kita semakin nyaman. 

Jika kalian memiliki kesempatan untuk membuat area bawah tangga jadi maksimal, kira-kira area yang satu ini ingin kalian jadikan seperti apa sih? Yuk boleh share pendapatmu di kolom komentar ya.