5 Trend Plafon Rumah Minimalis
interiorloka.com

Plafon memiliki fungsi untuk melindungi rumah dari panas dan kebocoran. Dengan bentuk dan material yang bervariasi, serta tampilannya yang indah, membuat plafon menjadi bagian dari elemen dekorasi yang tidak bisa terpisahkan. Berikut ini kami rangkum lima trend plafon rumah minimalis.

1. Plafon ceiling

interiorloka.com

Desain yang baik tidak harus tampil mencolok. Tampilan yang sederhana dan simple justru memiliki nilai estetisnya tersendiri. Desain plafon yang pada permukaannya bertingkat, atau masuk dan keluar sebagian dari permukaan membuat desain plafon ini tampil indah. Desain plafon ini akan lebih sempurna dengan adanya hidden lamp untuk mempercantik tampilannya.

2. Plafon Kayu

KASHA

Dari rumah klasik sampai modern desain plafon kayu masih tetap tampil indah dan menawan, ini karena banyak kesan berbeda yang dapat di ciptakan oleh material kayu. Tampilan yang sederhana, tradisional dan alami, membuat plafon kayu tetap menjadi pilihan sepanjang masa. Tidak hanya itu, warna kayu yang timelles juga mudah di kombinasikan dengan warna material bangunan lainnya.

3 Plafon Flat

Dwell

Meskipun banyak perubahan pada struktural bangunan dari waktu ke waktu, desain plafon datar ini menjadi yang paling umum di gunakan. Simple dan dinamis, kesan pertama yang selalu timbul saat melihat desain plafon datar. Untuk kamu yang ingin mengaplikasikan desain plafon datar, kamu bisa perindah tampilannya dengan menggunakan lampu downlight, lampu gantung atu hidden lamp dengan cara memberi celah pada pinggir plaffon untuk tempat bernaung lampu.

4. Plafon kerucut

ArchDaily

Secara tekhnis masih menggunakan sruktural plafon datar, hanya saja kali ini berbentuk kerucut dan miring mengikuti struktur atap, desain plafon ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang suka dengan gaya rumah minimalis Jepang. Tampilan yang indah dengan mengikuti struktur atap membuat ruangan tampak lebih luas nan tinggi. Namun jika kamu memang sangat menginginkan desain plafon ini pahami dulu struktur atap hunian kamu supaya lebih mudah untuk merealisasikan.

5. Plafon PVC

GharPedia

Dan yang terakhir adalah plafon PVC yang diyakini lebih tahan air dan rayap serta lebih tahan terhadap api jika terjadi kebakaran. Desain plafon PVC sudah semakin umum dan juga banyak di aplikasikan pada rumah minimalis saat ini. Tampilan yang menawan dengan motif dan corak terentu menambah kesan dekoratif pada ruangan.