7 Cara Memaksimalkan Penyimpanan di Lemari Pakaian 3 Pintu

7 Cara memaksimalkan penyimpanan lemari pakaian 3 pintu – harus di penuhi dengan berbagai penyimpanan yang memadai daerah. Lemari pakaian 3 pintu memiliki tempat penyimpanan yang luas. Namun jika kita tidak mengetahui cara menggunakannya dengan benar, lemari pakaian 3 pintu mungkin tidak akan berkeja dengan maksimal. Ruang penyimpanan gratis lemari pakaian 3 pintu dapat di maksimalkan dengan cara berikut. Jika kapasitas lemari 3 pintu sebesar itu tidak cukup untuk menaruh barang-barang kita, cara ini juga bisa memberikan ruang tambahan pada lemari. Bagaimana system penyimpanan yang benari untuk lemari pakaian 3 pintu? Yuk simak penjelasan 7 Cara memaksimalkan penyimpanan lemari pakaian 3 pintu berikut ini!

Baca Juga : Ide Desain Dapur Minimalis

1.Manfaatkan Rak Yang Dapat Disesuaikan

Salah satu cara termudah untuk menambah penyimpanan ke lemari pakaian kita adalah memasang rak dengan kompartemen yang dapat di sesuaikan.

2.Pajang Sepatu Di Rak

Bukan rahasia lagi kalau sepatu seringkali menjadi sumber kebingungan utama di lemari pakaian. Sebagai solusinya, gunakan beberapa rak agar sepatu kita tetap rapi, rapi dan tidak menyentuh lantai.

3.Kategorikan Jenis Pakaian

Pakaian dan barang yang kita miliki harus di pisahkan terlebih dahulu menurut jenis dan tujuan penggunaannya sebelum di simpan di lemari pakaian 3 pintu. Pisahkan kemeja, jaket, dan celana dalam kompartemen kita jika ingin mempermudah pengelompokan pakaian berdasarkan jenis bahan juga bisa dilakukan pada lemari 3 pintu untuk menjada kualitas pakaian.

4.Tambahan Ambalan Di Lemari

Terkadang unit penyimpanan yang terpasang pada lemari 3 pintu tidak terbagi sesuai dengan kebutuhan kita. Ruang antar rak seringkali terlalu besar untuk kita menumpuk pakaian secara vertical dalam tumpukan tinggi. Penataan pakaian seperti ini sebaiknya di hindari, karena mudah membuat lemari menjadi berantakan. Buat bagian tambahan pada lemari pakaian 3 pintu dengan memasang rak baru di antara du arak. Trik ini juga bisa membantu untuk membagi jenis barang dengan lebih tepat, setiap rak lemari 3 pintu dapat diisi dengan pakaian yang berbeda.

5.Gunakan Shelf Divider

Jika  penataan pakaian belum terlihat rapi, kita bisa memasang sekat rak pada rak lemari pakaian 3 pintu yang tidak hanya merapikan tumpukan pakaian, namun dengan alat ini kita juga bisa meletakan tiga lapis pakaian di dalamnya. Satu rak lemari. Sistem penyimpanannya seperti itu dapat membantu memisahkan pakaian saat di gunakan bersamaan dengan lemari pakaian 3 pintu.

6.Lipat Pakain Secara Vertikal

Biasanya, isi lemari pakaian 3 pintu terdiri dari kotak penyimpanan selain rak. Dari pada menumpuk pakaian, kita bisa memaksimalkan ruang yang tersedia di kotak penyimpanan dengan melipat pakaian secara vertical . Pakaian di lipat kecil lalu disimpan dalam kota-kotak yang sejajar satu sama lain. Jika kita memiliki pakaian atau bahan yang cukup panjang, kita dapat melipatnya menjadi gulungan kecil. Sistem penyimpanan seperti ini tidak menambah ruang penyimpanan, tetapi juga mempermudah pencarian pakaian dan menjaga barang tetap teratur di lemari pakaian 3 pintu.

7.Gantung 2 Pakain Sekaligus

Pakaian tidak hanya bisa di simpan di rak lemari 3 pintu, tapi juga bisa di gantung. Beberapa pakaian seperti kemeja, celana, gaun, jaket, mantel dan switer harus di gantung agar tetap dalam kondisi baik. Gunakan gantungan yang mempertahankan bentuk aslinya, seperti gantung kayu atau plastic, dan hindari gantuang lewat logam. Jika kita sudah memilki hanger, kitab isa menggunakannya untuk menggantung pakaian dalam seperti atasan.

Selain itu, penggunaan lemari pakaian 3 pintu terkesan sangat praktis, kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari pakaian atau barang karena ruang penyimpanannya tertata dengan baik. Jika tida sesuai ekspetasi, kamu bisa mencari alternatif lemari pakaian di interiorloka.com. Selamat mencoba!