Desain Furnitur Klinik Gigi

Desain Furnitur Klinik gigi Orang sering menghindari mengunjungi dokter gigi dan klinik gigi. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun takut untuk mengunjungi klinik gigi. Ternyata rasa takut dan cemas pergi ke dokter gigi di pengaruhi oleh factor genetic yang di turunkan dari orang tua.  Ketakutan mengunjungi dokter gigi adalah kombinasi dari factor genetic dan lingkungan. Mereka membayangkan dan melihat peralatan gigi yang menyeramkan sehingga membuat mereka enggan mengunjungi klinik gigi dan menemui dokter gigi. Penemuan ini harus meningkatkan metode dan prosedur perawatan dan fungsi gigi. Membuat pengunjung lebih nyaman dan memberikan pengalam berkesan juga cara untuk menarik perhatian. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan merancang klinik gigi sebagai tempat  yang bukan sekedar tempat berobat. Konsep furniture merupakan salah satu dari sekian banyak gaya desain yang dapat di terapkan di klinik gigi.

Baca Juga : Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain Ruang Administrasi

Kantor pendaftaran dan perawatan berada di bagian depan klinik, berguna untuk menyimpan grafik pasien dan informasi lain yang di perlukan. Informasi referensi lainnya seperti, asurani, spesialis pasien, informasi kontak darurat pasien dan lainnya. Selain untuk pengelolaan administrasi, klinik juga dapat menjadi pusat data kunjungan pasien, rujukan ke rumah sakit, laboratorium, bahkan UGD.

Desain Ruang Tunggu

Serupa dengan ruang administrasi, ruang tunggu dilakukan serasi dengan aksen biru dan kayu mendominasi ruangan. Penggunaan lantai meninggalkan kesan hangat, nyaman, dan bersahabat sehingga menciptakan suasana yang menyenagkan bagi setiap pasien dan calon pasien.  Di poli gigi berlaku aturan khusus, ruangan mana yang harus bebas, misalnya ruang penyimpanan untuk penyimpanan benda, gambar gigi bisa terbaca dari meja, juga logo di belakan kursi praktek pasien.

Ruang Tindakan

Desain Ruang Gigi Sama pentingya dengan ruang klinik untuk konsultasi dokter-pasien, ketersediaan ruang operasi juga harus di upayakan. Ruang operasi terutaman melayani prosedur medis. Tak hanya itu, ruang operasi juga di gunakan dalam situasi darurat. Di fasilitas klinik ini, ruangan di jaga kebersihannya dan tidak ada yang bisa masuk ke ruangan dengan peralatan medis.

Desain Ruang Konsultasi

Desain furnitur klinik gigi tidak di perlukan ruangan yang luas, ruang konsultasi yang bersih, penerangan yang cukup terang dan peralatan medis yang tertata dengan baik sudah cukup memberikan kesan nyaman bagi pasien dan dokter.

Itulah beberapa desian ruang klinik gigi. Jika kamu ingin mendesain lainnya kunjungi website kami interiorloka.com