5 Inspirasi Ruang Keluarga Super Nyaman!

Ruang keluarga menjadi tempat berkumpulnya anggota keluarga dan merupakan inti dari sebuah tempat tinggal dimana ruangan ini menjadi tempat yang hangat untuk berbagi dan bersantai bersama anggota keluarga setiap saat.

Ruang keluarga yang terencana dengan baik tentunya akan membuat nyaman dan sangat membantu menjalin ikatan keluarga yang harmonis. Yuk simak inspirasi desain ruang keluarga berikut ini!.

1. Ruang Keluarga Lantai 2

www.interiorloka.com

Desain ruang keluarga pada lantai dua di hunian HR House bisa jadi referensi desain di hunian mu loh! Karena tersaji dengan nuansa hangat lewat skema warna pengisi ruangan seperti furniture dan benda interior lainnya. Penerapan warna kayu pada  interior ruangan memang sering berhasil menciptakan nuansa hangat yang tentu sangat cocok untuk melengkapi sebuah kehangatan  keluarga. 

2. Ruang Keluarga Open Space

www.interiorloka.com

Koneksi antar ruang yang terencana dengan baik seperti desain hunian open space ini, tentu membuat hunian kita semakin nyaman. Bisa kita lihat, pada ruang tamu yang hanya di batasi dengan partisi non permanen dan  ruang dapur yang berdekatan dengan area living membuat suasana ruangan lebih membaur dan leluasa.

3. Ruang Keluarga Modern

www.interiorloka.com

Desian interior pada ruang keluarga yang berukuran relatif kecil ini, berhasil menampilkan konsep modern lewat perpaduan material yang di gunakan seperti furniture dan wall panel dinding yang tinggi. Untuk mendapat kesan yang luas, kita bisa memaksimalkan ruangan dengan bukaan jendela yang cukup besar sehingga cahaya bisa dengan mudah masuk ke dalam ruangan. 

4. Ruang Keluarga Dekat Taman

www.interiorloka.com

Jendela besar yang mengarah ke area taman pada hunian AR House dapat memaksimalkan bukaan cahaya dengan tujuan mengupayakan terjadinya cross ventilation yang membuat udara bergerak di dalam ruangan, sehingga tidak panas dan engap. Dengan mendapatkan cahaya dari luar yang di distribusikan dari atap terbuka secara langsung, dapat di pastikan bahwa ruangan ini tidak memerlukan cahaya buatan pada siang hari.

5. Ruang Keluarga Bersama Area Belajar

www.interiorloka.com

Berbeda dengan ruang keluarga pada umumnya yang terdapat media entertainment, ruang keluarga di hunian EL House yang memiliki konsep japandi ini lebih memfokuskan kegiatan santai bersama anak, sehingga terdapat meja yang di fungsikan untuk media belajar. Dengan begitu, orang tua pun bisa ikut serta menemani kegiatan belajar anak setiap hari.

Untuk kamu yang ingin membuat ruang keluarga jadi lebih personal, ada baiknya untuk merencanakannya lebih awal. Untuk saat ini, kita bisa dengan mudah mencari ide desain ruang keluarga yang nyaman di berbagai media sosial. Atau, kita juga bisa berkonsultasi dengan desainer interior supaya menemukan konsep yang sesuai dengan keinginan kita ya.