Fungsi Kitchen Island yang Wajib Kamu Tahu, Cocok Untuk si Praktis!

Kitchen Island – Sahabat Interior mempunyai hunian cantik dengan desain dapur yang ciamik tentu jadi impian semua orang, termasuk kamu. Iya nggak? Apalagi bagi yang gemar sekali memasak, di mana area dapur menjadi salah satu tempat terfavorit dan harus dirancang sebaik mungkin agar hobi tersebut bisa tersalurkan secara maksimal. Di samping itu, jika kamu sudah mempunyai kitchen set namun masih membutuhkan space tambahan agar bisa semakin leluasa serta praktis, sepertinya kamu sudah harus mulai mempertimbangkan penggunaan kitchen island.

Apa Itu Kitchen Island? Komponen dapur berupa meja besar yang biasanya ditempatkan di tengah ruangan. Kerap kali dilengkapi juga dengan berbagai kursi tambahan. Nah sahabat interior, kali ini Interiorloka akan membantumu untuk lebih mengenal apa sih fungsi dari kitchen island lewat ulasan artikel berikut ini!

Kitchen Island Bisa Memberikan Space Tambahan untuk Memasak

www.interiorloka.com

Nggak hanya sekedar jadi pelengkap tampilan dapur agar makin cantik maksimal ya, fungsi kitchen island yang utama pastinya bisa banget dimanfaatkan sebagai area tambahan saat akan memasak. Bila area top table utama sudah penuh dengan perlengkapan dapur, kamu bisa banget menyiapkan masakan yang akan diolah di atas meja island. So, proses memasak pun jadi makin nyaman. Nggak usah merasa sumpek lagi, sebab dengan leluasa kamu bisa bergerak tanpa ada halangan apapun. Bahkan kalau mau kolabs memasak bareng pasangan pun jadi makin asik loh Hehe

Menggunakan Kitchen Island Sebagai Meja Makan Tambahan

www.interiorloka.com

Selain mengolah bahan masakan, kamu juga bisa banget nih menjadikan kitchen island sebagai meja makan tambahan. Tempatkan kitchen island pada posisi yang pas yaitu di tengah ruang dapur, sehingga kamu bisa menambahkan kursi makan yang nyaman. Dengan begitu, dapur bisa multifungsi bukan hanya sebagai area memasak namun juga sebagai area berkumpul bersama keluarga atau bahkan berbincang santai bersama teman

Kabinet Tambahan Pada Area Bawah Kitchen Island

www.interiorloka.com

Nggak hanya bagian permukaan atas saja yang bisa kamu manfaatkan. Namun ruang bagian bawah nya pun bisa kamu desain menjadi cabinet tambahan. Dimana terdapat ruang penyimpanan tambahan yang tidak terlihat dan akan membuat dapur lebih rapi. Cocok untuk si praktis yang ingin mudah mengambil perabotan dapur. Nggak harus naik-naik tangga karena cabinet terlalu atas. Efisien banget kan?

Nah buat kamu tim praktis, adanya kitchen island memang membantu sekali dalam meningkatkan fungsi dapur. So, kalau kamu sudah berkonsultasi dengan interior desainer dan ternyata dapur mu memungkinkan untuk ditambah furniture satu ini, kenapa nggak kamu coba pasang saja? Jangan lupa pertimbankan desain, apalagi materialnya. Sebab ada banyak sekali material furniture yang bisa digunakan namun belum tentu cocok untuk diterapkan pada kitchen island yang notabenenya akan ditempatkan di ruangan yang rawan lembab.

Nabilah Kautsar

Freelance Content Writer & Social Media Specialist