Ide Desain Laundry Room di Dalam Rumah, Auto Semangat Cuci Baju!

Desain Laundry Room – Menjemur pakaian di halaman depan rumah atau loteng sudah menjadi hal umum kita jumpai di kalangan masyarakat Indonesia. Alasan area tersebut digunakan tentu saja karena paparan sinar mataharinya cukup banyak dan bisa membuat cucian cepat kering. Namun kalau dari segi estetika, baju-baju yang dijemur malah membuat rumah jadi tidak eye catching. Oleh sebab itulah, beberapa keluarga modern mulai berpikir untuk membuat laundry room di dalam rumah.

Ide Desain Laundry Room di Dalam Rumah

Sebetulnya, laundry room sendiri bisa kamu buat di area indoor atau outdoor tanpa harus takut becek oleh air cucian. Sebab mesin cuci modern zaman sekarang sudah dilengkapi dengan mode pengering pakaian. So, proses pengeringan menggunakan cahaya matahari bisa dibutuhkan atau tidak, tergantung hasil dari mode pengering yang digunakan.

Nah, readers kali ini interiorloka akan memberikan inspirasi desain laundry room yang multifungsi dan super nyaman. Langsung saja, simak ulasan berikut ini yuk!

1.    Desain Laundry Room Halaman Belakang Rumah

Apakah kamu memiliki area belakang rumah yang cukup luas? Kalau iya, yuk bikin laundry room di area tersebut. Kamu juga bisa banget membuat ruangan makin multifungsi dengan memposisikan dapur tepat berada di sampingnya, seperti desain berikut.

www.interiorloka.com

Bagi para Ibu Rumah Tangga bila posisi suatu ruangan yang sering digunakan berada berdekatan, itu akan menjadi hal yang menguntungkan. Waktu bisa semakin efektif karena melakukan berbagai aktivitas dalam satu waktu alias multitasking, iya nggak?

2.    Laundry Room untuk Small Space

Ruangan di rumah tidak terlalu besar tapi ingin sekali membuat laundry room? Bisa banget kok! Inspirasi desain berikut bisa menjadi referensi.

www.interiorloka.com

Areanya tidak terlalu luas namun bermanfaat sekali sesuai kebutuhan, perabotan yang ada pun akan sangat membantu saat proses mencuci. Ada pula beberapa tanaman hias, membuat area tersebut terasa lebih segar dan terkesan natural. Gantungan pakaian pun dibuat di area yang sama sehingga memudahkan saat akan menjemur pakaian.

3.    Desain Laundry Room yang Menyatu dengan Kitchen

Desain selanjutnya lagi-lagi menyatukan dua fungsi ruangan jadi satu. Kalau ruangan dapurmu cukup besar dan ingin lebih praktis saat mencuci pakaian, kamu bisa banget nih menaruh mesin laundry di samping meja dapur. Pastikan kalau spacenya memang mendukung dan tidak bikin sumpek ya.

www.interiorloka.com

Untuk menaruh pakaian kotor atau bersih yang sudah dicuci, kamu bisa menyediakan beberapa perabotan seperti keranjang laundry. Membuat ambalan sederhana juga sangat bermanfaat sekali untuk menyimpan beberapa handuk.

4.    Desain Laundry Room Menyatu Dengan Toilet

Penggabungan fungsi pada satu ruangan tentunya akan menghemat lahan di hunian kita, desain landry room dengan nuansa modern ini cukup luas dan masih sangat nyaman untuk bergerak atau pun beraktivitas.

www.interiorloka.com

Beberapa material di ruang ini sangat mendukung suasana modern seperti penggunaan granit, vinyl plank maupun lampu yang digabungkan dengan tiang-tiang besi. Kita juga bisa menambahkan cermin agar fungsi toiletnya tetap terjaga, sekaligus bisa membuat ruangan berkesan luas ya.

Oke readers, itulah pembahasan singkat mengenai area mencuci pakaian atau biasa kita sebut laundry room. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ya!

Nabilah Kautsar

Freelance Content Writer & Social Media Specialist