Ide Kitchen Set Modern Ini Bikin Males Keluar Rumah!

Kitchen Set Modern – Selama pandemic, semua orang dituntut untuk bisa lebih banyak tinggal di dalam rumah dan meminimalisir aktivitas di luar ruangan. Oleh karena itu, banyak yang mulai menyadari bahwa kenyamanan di rumah merupakan hal paling utama yang harus diciptakan agar tidak merasa bosan saat stay at home. Apalagi ruangan dapur yang memang menjadi tempat favorit untuk sebagian orang. Sekedar mengolah makanan atau mengekspoler berbagai macam resep baru selama pandemic akan dilakukan di ruangan tersebut.

Kitchen Set Modern

Nah sahabat interior, adakah yang merasa kalau dapurnya masih kurang cozy? Sumpek dengan banyak barang sehingga bikin stress sendiri. Boro-boro betah, kalau sudah masuk dapur rasanya malah ingin cepat keluar. Hayooo, siapa yang masih seperti itu?

Kalau iya, sebaiknya jangan dibiarkan ya! Kali ini Interiorloka akan memberikan beberapa ide desain kitchen set modern yang bisa jadi inspirasi untuk kamu menata dapur di saat pandemic.

1.      Kitchen Set Semi Industrial

Konsep pertama adalah mengenai kitchen set semi industrial. Bagi kamu yang lebih menyekuai dengan warna-warna maskulin kicthenset ini bisa jadi referensinya.

www.interiorloka.com

Sangat sederhana dan berukuran mungil, karena hanya menggunakan washtafel saja tanpa kompor tanam. Kitchen set ini digunakan di dalam kantor sehingga dibuat lebih simple dari biasanya, namun tidak menutup kemungkinan konsep kitchenset industrial juga sangat bisa digunakan untuk dapur dirumah.

2.  Kitchen Set Modern Luxury

Inspirasi kitchen set modern selanjutnya berukuran super besar dan luxury. Bentuk dapurnya L Shape, bagian top table dengan motif batu alam. Sementara untuk kabinetnya benar-benar maksimal sekali, bagi yang memiliki banyak barang ide dapur ini bisa menjadi solusi.

www.interiorloka.com

Paduan warna putih dengan woodgrain membuat kitchen set semakin elegan. Bagian kabinet atas terdapat black miror untuk memantulkan ruangan sehingga memiliki kesan yang luas. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadikan dapur tidak sekedar fungsional namun juga sebagai elemen dekoratif. Tak jauh dari kitchen set, ada meja makan lengkap dengan kursi-kursinya yang selaras dengan keseluruhan tema modern luxury.

3.  Kitchen Set Monocrom

Monokrom merupakan warna tunggal. Dengan memilih palet warna monokrom berarti berkomitmen pada satu warna untuk menciptakan ruang yang terasa dipersonalisasi.

www.interiorloka.com

Penggunaan warna dengan konsep monokrom bukanlah hal yang baru di dunia desain interior. Konsep warna yang sederhana dan berfokus pada minimalis nan elegan ini telah lama dikenal dan berkembang dari masa ke masa. Untuk kalian yang ingin memilih tema monocrom warna hitam seperti ini bisa jadi pilihan untukmu ya!.

4.  Kitchen Set Konsep Klasik Modern

Konsep klasik modern bernansa putih emang bisa menjadi solusi agar ruangan terasa lebih luas. Nggak hanya untuk rumah besar saja, rumah berukuran minimalis juga bisa banget kok menerapkan konsep klasik modern tersebut.

www.interiorloka.com

Kitchen Set di atas dari kejauhan sudah sangat eye catching karena perpaduan materialnya didalam ruangan. Selaras juga dengan konsep ruangan secara keseluruhan. Bila melihat dari desain furniturenya, ruangan ini kental dengan gaya klasik modernnya. Biasanya hanya orang-orang tertentu saja yang menyukainya.

Dapur ini juga sudah dilengkapi dengan kitchen island atau yang sering disebut meja bar. Space multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas, seperti menyajikan makanan, mengobrol santai, atau makan Bersama. Dengan begitu, nuansa hommy dan kekeluargaan pun akan tercipta secara alami.  

5.  Kitchen Set Minimalis

Dan Inspirasi desain modern yang terakhir tidak kalah menarik dengan desain sebelumnya. Hommy, clean, dan cozy sangat terpancar pada kitchen set berikut ini.

www.interiorloka.com

Konsepnya minimalis modern. Lagi-lagi menghadirkan corak woodgrain sehingga bisa membuat suasana ruangan semakin hidup serta menjadikannya elemen dekoratif yang lembut. Desain kitchen setnya sederhana, bentuk I Shape dan hanya menggunakan cabinet bawah saja yang full.

Ada pula ambalan dinding difungsikan sebagai tempat menyimpan perlengkapan dapur. Biarpun terbuka namun tetap rapi. Bagian backsplash, selain bisa melindungi dinding, bisa juga menambah elemen dekoratif karena motifnya yang unik. Dapur semakin elegan karena menggunakan elektronik-elektronik modern seperti exhaust hood dan kompor tanam. Dari segi pencahayaan sangatlah maksimal. 

Nah, sahabat interior itulah 5 inspirasi desain kitchen set modern yang bisa bikin kamu males keluar rumah! So, dari kelima desain di atas, mana nih yang paling jadi favorit? Kalau kamu memang ingin make over dapur dan butuh konsultasi, kamu bisa banget loh konsultasi dengan Interiorloka dengan cara klik di sini.

Nabilah Kautsar

Freelance Content Writer & Social Media Specialist