Inspirasi Tempat Wudhu Minimalis Di Rumah

Banyak orang memilih berwudhu di kamar mandi karena belum memiliki tempat khusus. Padahal, ketersediaan tempat khusus berwuduh sebaiknya terdapat di semua hunian agar lebih efisien. Membuat kita tak perlu menunggu penghuni rumah lain selesain menggunakan kamar mandi saat ingin hendak berwudhu. Meskipun hunian kita memiliki luas terbatas, kita tetap bisa kok membuat tempat wudhu minimalis yang fungsional dan tidak menguras banyak anggaran. Jika kamu memerlukan inspirasi, yuk intip beberapa referensi tempat wudhu minimalis yang sudah kita kumpulkan di bawah iini!

1. Tempat Wudhu minimalis Di Samping Rumah

Inpirasi pertama adalah tempat wudhu minimalis di area samping rumah. Dengan membuat tempat wudhu minimalis yang terpisah dari area utama rumah, tentunya kita tetap bisa berwudhu secara nyaman tanpa harus membuat lantai bagian rumah lainnya menjadi basah terkena cipratan air. Lebih menarik lagi, area tempat wudhu minimalis ini pun memilki akses langsung ke area mushola dalam rumah ataupun ruangan tengah rumah sehingga mempermudah penghuni rumah saat hendak menggunakannya.

Baca Juga : 3 Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis

2. Tempat Wudhu Minimalis Di Area Mushola

Membuat tempat wudhu di area yang berdekatan dengan mushola sangatlah pas karena dapat mempersingkat jarak setelah mengambil wudhu. Dapat dilihat pada inspirasi di atas, tempat wudhu minimalis ini mengambil desain serupa dengan area mushola sehingga menjadi satu kesatuan. Namun, kita juga bisa menerapkan warna lain pada area tempat wudhu minimalis agar telihat makin menawan. 

3. Tempat Wudhu Minimalis Di Samping Mushola

Selain inspirasi di atas, kita juga bisa membuat tempat wudhu minimalis di area samping mushola seperti referensi satu ini. Menjadi satu kesatuan dengan mushola, tempat wudhu minimalis ini dilengkapi dengan keramik batu alam berwarna cokelat tua yang dipadukan dengan papan kayu sehingga memberikan kesan hangat dan nyaman,

4. Tempat Wudhu Dengan Bata Merah

Kita juga bisa membuat tempat wudhu minimalis menggunakan bata merah seperti desain di atas. Kita bisa menyusun bata merah untuk nantinya difungsikan sebagai lubang angin atau roster sehingga pengaplikasian di rumah kecil tetap efisien karena dapat membuat udara dan cahaya matahari tetap tersebar secara optimal. 

Baca Juga : Inspirasi Desain Kamar Mandi

5. Tempat Wudhu Dengan Air Mengalir

Inspirasi terkahir yaitu tempat wudhu dengan air mengalir di area semi-outdor rumah yang di lengkapi dengan air mengalir. Tempat wudhu minimalis ini tampil sangat estetik karena mengadopsi berbagai elemen meanrik, seperti kayu, keramik berwarna purih, serta kombinasi keramik dan batu alam pada bagian lantai. Selain itu, kita pun bisa juga menambahkan hiasan seperti frame foto ataupun tanaman hias agar tempat wudhu minimalis di rumah semakin terlihat cantik.

Inilah berbagai inspirasi tempat wudhu minimalis yang bisa kita aplikasikan. Lengkapi juga ruang mushola atau ruangan lainnya di hunian kita dengan berbagai furnitur dan dekorasi menarik dari interiorloka.com!