Inspirasi Wall Panel Dinding

Inspirasi wall panel. Apakah dinding di dalam rumah menjadi kusam dan tidak menarik lagi? Dari pada pusing mengecat atau memasang wallpaper baru, ada baiknya memikirkan cara lain untuk mendekorasi dinding. Salah satu opsi yang bisa kita coba adalah menempelkan panel dinding ke dinding rumah kita. Istilah panel  dinding atau wall panel mungkin masih asing di telinga orang Indonesia. Pasalnya, yang kita ketahui hanya dua bahan untuk dekorasi dinding, yaitu cat dan wallpaper. Padahal, penggunaan wall panel dinding bukanlah hal baru dalam dunia desain interior itu sendiri. Bahkan desainer interior kerap merekomendasikan penggunaan material ini untuk meningkatkan kesan estetika dan menjadi focal  point ruangan.

Baca Juga : Mengenal batu marmer,Material mewah multifungsi

Pengertian wall panel

Panel dinding adalah panel ubin dengan motif atau tekstur tertentu, dengan bentuk relief atau tiga dimensi agar lebih luas. Selain itu, bahan ini juga tersedia dalam berbagai jenis dan ketebalan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Meskipun anggaran yang harus kita keluarkan mungkin lebih tinggi dibandingkan jika kita menggunakan cat atau wallpaper. Namun ada beberapa keuntungan menggunakan panel dinding. Mulai dari kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi unggul dan tahan lama, modelnya yang serba guna dan bisa dipilih sesuai selera, menutupi dinding rusak, hingga perawatannya yang cukup sederhana. Apakah keuntungan tersebut membuat kita tertarik memasang panel dinding di rumah? Jika demikian, berikut adalah beberapa sumber inspirasi wall panel dinding.

Motif Klasik

Bagi yang menyukai pola sederhana, namun tetap meninggalkan kesan mewah pada ruangan, motif panel dinding klasik bisa menjadi jawabannya. Tema ini biasanya berupa list berupa kotak atau persegi panjang yang di desain sedemikian rupa. Kita dapa melihat contoh aplikasi di atas. Meski menggunakan warna netral seperti puith klasik, ruangan tetap terasa mewah. Kita juga bisa mendekorasinya dengan menambahkan dekorasi seperti lukisan atau lampu dinding yang menambah  efek estetika.

Wall Panel dinding Kayu

Salah satu jenis wall panel dinding yang cukup populer dan banyak digunakan di kalangan masyarakat Indonesia adalah panel dinding kayu. Material ini banyak digunakan karena menimbulkan kesan estetika karena komposisinya yang unik dan memberikan kesan hangat pada ruangan kita. Selain itu, kayu juga memliki fungsi akustik sehingga dapat mengontrol suara ruangan dengan baik. Dengan berbagai keunggulan tersebut, tak heran jika wall panel jenis ini snagat di gemari oleh masyarakat.

Wall Panel Dinding Kaca

Untuk menambahkan efek estetika pada ruangan, penerapan panel dinding sering kali di padukan dengan beberapa material, salah satunya adalah kaca. Unit kaca yang di tempatkan dengan indah meninggalkan kesan dinamis dengan membuat ruangan lebih luas. Namun, perawatannya harus di lakukan selama pemasangan dan panel harus di lindungi agar kaca tidak mudah pecah.

Untuk kamu yang sedang ingin membangun atau merenovasi rumah maupun ruangan?  Sebagai penyedia jasa  interior rumah dan jasa arsitek. Kamu dapat berkonsultasi dengan interiorloka untuk mendiskusikan rumah impianmu. Selain itu, kami juga menyediakan berbagai jenis furniture dengan gaya klasik loh! Dengan interiorloka kamu juga bisa membuat kabinet sesuai kebutuhan ruangan. Yuk konsultasi dengan interiorloka.com