4 Tips Membuat Minibar di Dalam Rumah

Halo temen-temen, sudah tahu minibar itu bagian dapur yang seperti apa? Yap, minibar adalah sebuah meja tambahan yang bisa kita gunakan untuk melengkapi ruang dapur dengan fungsi sebagai pengganti meja makan. Untuk kita yang tidak memiliki space cukup untuk meletakan meja makan di area dapur, tentunya desain minibar sangat cocok sebagai penggantinya. 

Berikut  4 tips desain minibar yang bisa kita gunakan di hunian kita.

1.Meja Bar Model Island

Bukan hanya meja makan dan meja island saja yang bisa kita taruh di area dapur, namun kita juga bisa membuat mini bar dapur dengan model yang sama-sama menarik. Umumnya mini bar memiliki ukuran tinggi 110 centimeter dengan luas mejanya antara 50-60 centimeter.  Seperti di hunian SA House ini yang menampilkan desain meja bar sebagai pelengkap konsep dapur semi klasik, tentunya sangat berhasil membuat dapur semakin fungsional. Kemudian, agar mini bar terlihat serasi dengan kabinet dapurnya, kita bisa menggunakan tema warna yang sama sehingga lebih eye-catching.

2. Gunakan Kursi Bar Yang Sesuai Dengan Tinggi Meja Bar

Sebelum siap pakai, pastikan juga kita sudah memiliki kursi bar yang memiliki tinggi sesuai dengan meja barnya. Gunakan ukuran kursi bar yang memiliki tinggi 73-81 centimeter yang tentunya sudah sesuai dengan ketinggian meja bar. Supaya mempermudah kita dalam membeli kursi bar, kita bisa memilih kursi bar dengan jenis hidrolik, sehingga ketinggiannya bisa kita atur sesuai yang kita inginkan. Pilih juga warna kursi yang senada dengan  warna dapurnya ya, supaya tetap matching. 

3. Tambahan Rak Display Di Samping Mini Bar

Rak display di gunakan agar koleksi barang dapur dapat tersimpan lebih rapi. Rak display umumnya di letakan pada samping minibar, namun akan lebih efisien jika desain rak display berada pada sudut tembok.  Sebagai tempat display atau tempat memajang barang, rak display berfungsi untuk meletakan berbagai pernak-pernik dapur. Memberi lampu indirect pada bagian rak display juga patut di pertimbangkan loh, karena cahaya lampu bisa memberi efek yang bagus bagi pernak-pernik yang ada di dalamnya. Seperti di hunian ER House ini.

4. Mini Bar Top Table Marmer

Ingin memberi kesan yang lebih elegan dan mewah untuk mini bar? Cobalah untuk meniru inspirasi desain mini bar pada hunian AN House. Kita bisa membuat mini bar yang memiliki kesan mewah dan elegan dengan menggunakan top table marmer. Jangan lupa, untuk memperhatikan warna dan corak marmer supaya match dengan material lain yang ada pada ruangan tersebut, sehingga kesan dan suasana yang di hasilkan pun akan  serasi. 

Nah demikian tips membuat minibar di dalam rumah, semoga bisa membantu kalian yang berencana mengaplikasikan desain minibar di ruang dapur. Untuk kalian yang menyukai post ini, kalian bisa memberi feed back di kolom komentar ya.