5 Cara Menata Peralatan Dapur, Yang Rapih Dan Bersih

Menata peralatan dapur yang tidak tertata dengan rapi bisa membuat kita kesulitan saat sedang memasak. Yuk, rapikan dapur dengan cara berikut: 

Menyimpan banyak peralatan bisa menjadi masalah jika kita tidak memilki ruang untuk itu. Selain menyenangkan secara estetika, perlatan rumah tangga yang tidak sejajar dapat membingungkan kita saat kita mencoba menemukan apa yang ingin kita gunakan. Yuk, pelajari cara menata peralatan rumah tangga, khususnya perlatan dapur agar terlihat rapi.

Baca juga : kesalahan memilih kitchen set

1.Menata Peralatan Sesuai Jenis Dan Ukuran

Peralatan dapur kecil seperti sendok, garpu, pisau mudah di singkirkan. Namun, hal tersebut tidak terjadi jika perangkat kecil tersebut di tempatkan dalam wadah (kotak). Menempatkan peralatan dapur kecil di dalam wadah akan memudahkan kita menemukannya. Selain itu, wadah juga melindungi peralatan dari debu dan kotoran. Menyipanah kita kesulitan menemukan salah satu alat memasak tersebut karena perlatan kita tidak pada tempatnya? Peralatan dapur harus di kelompokkan berdasarkan jenis dan ukurannya.

2.Simpan Peralatan Kecil Di Dalam Box

Misalnya, jika kita memilki beberapa panci dengan ukuran berbeda di dapur, satukan panci tersebut. Pada saat yang sama, gelas dan cangkir juga bisa digabungkan. Pada dasarnya, mengatur peralatan dapur berdasarkan fungsi atau ukurannya memudahkan kita untuk menemukannya nanti.

3 Menata Peralatan Bumbu Di Rak Khusus

Tidak jarang seseorang bingung antara garam dan gula saat memasak. Terakhir, saat harus menambahkan gulam, garamnya hilang sehingga makanan terasa sangat asin. Untuk menghindari kecerobohan seperti itu, simpan rempah-rempah kita di rak khusus.

4 Manfaat Ruang Lapang

Saat menempatkan furniture dapur, kita harus menggunakan ruang kosong di antara furnitur yang diletakan di dapur dengan sangat terampil. Misal meja di bawah kompor, taruh di atasnya hanya benda berat dan besar yang tidak bisa diletakan di lemari. Setiap kali ada ruang kosong, usahakan untuk menggunaknnya agar semua perabotan dapur tertata dengan baik.

5.Fungsikan Ruang Bawah Sink

Seperti poin sebelmunya, kita memang perlu memanfaatkan ruang kosong di antara perabot rumah kita. Salah satu ruangan luas yang paling umum di dapur adalah bagian bawah wastafel atau mesin pencuci piring. Semua aksesoris dapur berukuran besar dapat di letakan di bagian bawh wastafel ini. Bahkan, penanak nasi atau panci besar bisa diletakan langsung di bawah wastafel ini.

Itulah beberapa cara untuk menata peralatan dapur,Simak artikel lainnya di interiorloka.com