Inspirasi Kamar Anak

Bagi anak-anak, tidur adalah sebuah kegiatan yang dihindari karena mereka lebih tertarik untuk bermain di luar atau menonton tv. Tentu akan menyulitkan para orang tua, apalagi Ketika keesokan harinya harus bangun pagi untuk pergi ke sekolah. Untuk mengatasi masalah ini, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah membuat kamar anak dengan interior yang menarik. Dengan demikian, anak akan lebih ceria dan mudah diajak untuk tidur. Tertarik untuk mencobanya?  Yuk, simak dulu 7 inspirasi kamar anak berikut.

Inspirasi Kamar Anak Warna Pink

Ingin kamar anak tampak lebih modern? kita bisa menerapkan kamar anak warna pink berikut ini. kali ini desainnya dikhususkan untuk ruang sempit.Perlu diingat,  pink merupakan warna terang yang mencolok. Penggunaannya di sebuah kamar sempit bisa membuat ruangan terlihat lebih sesak. Salah satu cara meminimalkan kesalahan tersebut adalah dengan memaksimalkan fungsi ruang. Contohnya, pilih desain ruang yang sederhana tanpa banyak furnitur. Kita juga bisa memanfaatkan jendela atau lampu kamar sebagai sumber cahaya. Bagi kita yang memiliki anak bersifat girly, kamar anak warna pink berikut ini bisa kita contoh. Segala hal di dalam kamar berwarna merah muda, mulai dari kasur, bantal dan guling, meja, kursi, sampai karpet. Walaupun begitu, kamar tidak terlihat terlalu mencolok berkat pemilihan warna merah muda yang sedikit pucat. Agar tambah manis, kita bisa menggantungkan lampu kelap-kelip.

Inspirasi Kamar Anak Warna Biru

Biru memang identik sekali dengan karakter laki-laki. Semua jenis warna biru ini memiliki kesan yang maskulin, meskipun dalam takaran yang berbeda-beda. Ada banyak orang yang memilih mengaplikasikan warna biru sebagai warna dominasi kamar tidurnya. Meskipun hal ini juga akan menciptakan desain yang menarik, kita bisa mencoba cara lain untuk membuatnya terlihat unik. Misalnya, cobalah kombinasikan warna ini dengan warna lainnya dengan membentuk suatu pola yang menarik. Ada banyak ragam warna biru yang bisa kita pilih, di mana masing-masing warna tersebut mengandung kesan tertentu. Contohnya, biru langit dan biru muda tampak begitu lembut sehingga cocok dipakai untuk kamar bayi. Sementara itu, untuk kamar anak yang sudah menginjak masa remaja, coba gunakanlah warna biru yang agak gelap. Jika kita masih belum percaya diri untuk mengecat seluruh dinding kamar atau  kita  khawatir kamar akan menjadi gelap.

Inspirasi Kamar Anak Warna Hijau

Dengan perkembangan teknologi furnitur yang makin canggih dan minimalis, memiliki kamar tidur yang kecil namun tetap nyaman bukanlah hal sulit. Seperti pada gambar di sini, kamu bisa melihat bahwa kamar tersebut menggunakan ranjang yang bersandingan  dengan tembok. Ide ini bisa di bilang pintar dan efisien untuk kamar berukuran kecil, karena tidak memakan tempat yang begitu luas. Dengan kasur yang dapat menyatu dengan tembok maka akan banyak ruang tersisa untuk menyimpan barang lain di kamar.

Inspirasi Kamar Anak warna Ungu

Kata siapa nggak bisa menghasilkan nuansa minimalis dengan memakai warna ungu untuk ruangan? Kamar warna ungu tetap bisa terlihat minimalis, kok, Kita hanya perlu membiarkan dinding tidak terlalu banyak hiasan. Memadukan kamar warna ungu dengan warna putih melalui car dinding, furniture, ataupun aksesoris juga bisa memberikan nuansa minimalis yang nggak berlebihan. Sebagai hiasan, kita bisa menempatkan nakas berwarna ungu di samping tempat tidur.

Inspirasi Kamar Anak Warna Cokelat

Inspirasi desain kamar warna coklat yang pertama adalah hasil dari kombinasi rona earty tone yang masih menjadi primadona, yaitu coklat dan putih. Kedua warna ini memang selalu dapat memberikan kesan yang cozy sekaligus dinamis. Kamu bisa mengaplikasikan dinding dengan palet berwarna putih, untuk kemudian disandingkan dengan elemen berwarna coklat terang, mulai dari bantal, selimut, karpet, hingga meja kerja. Kamar sejatinya adalah tempat yang dapat mengekspresikan seperti apa karakteristikmu. Jadi, tak ada salahnya untuk menyelipkan sebuah tema yang cocok guna merepresentasikan interior di kamar tidur. Kamar berwarna cokelat dapat membantu anak-anak merasa lebih stabil.

Inspirasi Kamar Anak Warna Putih

Warna cat kamar tidur putih adalah salah satu warna netral yang paling cocok untuk ruangan sempit. Warna cat kamar tidur putih akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan lebih cerah serta mengahdirkan kesan terbuka. Terlebih lagi, warna cat kamar tidur putih sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Selain itu, warna cat kamar tidur putih juga dapat memudahkan kita saat menaruh hiasan dinding agar tidak membosankan. Coba hias dinding yang menggunakan warna cat kamar tidur putih dengan stiker dinding atau mural minimalis. Sertakan juga rak dinding warna putih sebagai area penyimpan. Trik ini bisa membuat ruangan lebih indah dan hidup meski luasanya terbatas.

Inspirasi Kamar Tidur Warna Biru Muda

Sesuai dengan namanya,biru muda adalah variasi warna biru langit. Warna ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki kamar bernuansa biru cerah, namun juga memiliki kesan yang kalem. Warna biru muda terbukti menurunkan detak jatuk, tekanan darah, dan memperlambat pernapasan anak yang bersifat gelisah. Waran

itulah berbagai inspirasi kamar tidur yang bisa kita terapkan. Pilih yang paling sesuai dengan selera dan bujet kita. Selamat mencoba!. Kunjungi webstie kami interiorloka.com untuk menemukan hunian impianmu