Ide Desain Ruang Bawah Tangga

Ide desain ruang tangga rumah yang berukuran kecil mengharuskan pemiliknya untuk kreatif dalam menata tiap sisi ruangan. Apalagi jika memiliki perabot rumah tangga dan barang-barang yang banyak, lho! Nah, salah satu solusi untuk menghemat tempat di rumahmu yaitu dengan memanfaatkan ruang bawah tangga. Buat kamu yang ingin ruang bawah tangga menjadi lebih kece dan berguna, bisa tiru ide memanfaatkan ruang bawah tangga berikut ini.

1. Ruang Kerja Bawah Tangga

Kita dapat memanfaatkan bawah tangga sebagai ruang kerja. Taruh meja kerja, kursi, dan rak buku-buku/ tempat penyimpanan lainnya. Dengan begitu, kita tidak perlu membangun ruang kerja khusus. Berikut desain ruang kerja bawah tangga yang bisa kamu aplikasikan di rumah minimalis kamu.

Baca Juga : Ide Desain Ruang Kerja

2. Mushola Bawah Tangga

Bawah tangga juga banyak dimanfaatkan untuk mushola. Biasanya tinggal diberi karpet/ sajadah, ornament-ornamen, dan diberi tirai penutup. Mushola bawah tangga juga bisa untuk berjama’ah  bersama keluarga dan teman-teman yang sedang bermain kerumah kita. Agar mushola terlihat bagus , kita bisa menambahkan display lampu di panel dinding nya.

3. Dapur Bawah Tangga

Bagi yang memiliki rumah dengan ukuran terbatas, dapat mencoba desain dapur minimalis bawah tangga yang serba putih ini. Meski dapur terlihat kecil, kita bisa memilih dapur dengan warna putih atau warna monokrom untuk memberikan kesan elegan dan luas.

4. Lemari Bawah Tangga

Ide desain ruang tangga berikutnya  memiliki ruang yang kecil, tentunya kita harus pintar-pintar dalam menata isi ruangan. Memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai lemari pakaian juga merupakan ide yang cemerlang, loh! Karena tangga memiliki permukaan yang miring, lemari akan memiliki ukuran dari besar hingga kecil. Bagian yang besar dapat kita gunakan untuk meletakan baju dan celana. Sedangkan bagian yang lebih kecil, untuk meletakan tas, dompet, sepatu, dan kaos kaki.

Jika kamu mendesain inspirasi di atas, kamu bisa menggunakan jasa desain interior kami. Simaka artikel berikutnya di interiorloka.com