4 Cara Membuat Ruang kerja Di Rumah Ala Japandi

Konsep japandi juga sering dijadikan pilihan saat mendesain ruang kerja di rumah. Japandi sendiri merupakan sebuah tema desain ruangan yang menggabungkan 2 konsep interior, yaitu gaya minimalis jepang dan Scandinavian. Trend interior kekinian ini menjadi favorit banyak orang karena punya tampilan sederhana, tetapi tetap estetik dan terlihat mewah. Apalagi, bila kita menerapkannya di dalam ruang kerja. Tentu, ruangan akan terlihat lebih rapi yang membuat produktivitas kita meningkat. Namun,bagaimana cara membuat ruang kerja ala japandi di rumah? Tenang, kali ini kami punya beberapa tips untuk membuat ruang kerja minimalis di rumah bergaya japandi dengan mudah. Simak, yuk!

1. Membuat Ruang kerja warna netral pada dinding

Gaya interior japandi terdiri dari konsep jepang dan Scandinavian. Namun, tahukah kita kalau ternyata kedua gaya interior ini memiliki unsur yang cukup  bertentangan, lho. Konsep jepang cenderung menggunakan warna-warna terang dan alami, dari putih, krem, hingga coklat kayu muda. Lain halnya dengan Scandinavian yang cenderung menggunakan warna lebih gelap, seperti hitam dan coklat tua.

2. Membuat Ruang kerja Sentuhan Alam Dari Perabot Ruang Kerja

Setelah mengatur perpaduan warna, kita bisa memilih jenis perabot yang akan kita beli. Dalam konsep japandi, pilihan paling ideal adalah memakai perabot kayu untuk menambah kesan natural dan minimalis. Kita bisa menggunakan meja, kursi, hingga rak buku berbahan kayu dengan perpaduan warna natural, seperti coklat muda, krem, putih, dan sebagainya.

3.Gunakan Meja dan Kursi Kerja Yang Nyaman

Elemen utama yang tidak boleh terlewatkan saat membuat sebuah ruang kerja adalah meja dan kursi  kantor. Meski terkenal dengan konsep minimalis, ruang kerja bergaya japandi juga harus memperhatikan kenyamanan dari furniture yang digunakan. Pastikan memilih kantor  minimalis dengan permukaan datar dan dilengkapi tempat penyimpanan yang cukup banyak.

4.Rapikan Perlengkapan Kantor Dengan Tempat Penyimpanan

Gaya interior yang minimalis cenderung mengutamakan kerapian. Untuk itu, hindari meletakkan banyak dokumen dan alat tulis di atas meja. Apalagi, meja kerja yang berantakan bisa membuat produktivitas kerja jadi menurun. Kita bisa menggunakan kotak penyimpanan untuk merapikan semua perlengkapan sesuai kategori. Jadinya, kita bisa lebih mudah menemukan barang yang di cari.

Itulah beberapa cara membuat ruang kerja dirumah bergaya japandi yang nyaman dan bisa membuat kita betah serta produktif. Berbagai furniture minimalis untuk ruang kerja bisa kamu temukan di http://interiorloka.com