Mengenal Kabinet Kitchen Basic, Standar, Duco & Scandi Yuk!

Dapur menjadi salah satu ruangan yang wajib ada di dalam rumah, setuju? Yap, karena tanpa dapur kita tidak bisa memasak secara efisien, maka keberadaannya sangat penting bagi setiap hunian. Dahulu mungkin dapur hanya memiliki fungsi untuk tempat memasak saja, namun sesuai perkembangan zaman ruang dapur memiliki fungsi ganda atau bisa di katakan memiliki banyak fungsi. Tentunya banyak faktor yang merubah banyak kehidupan ini, tidak bisa kita simpulkan hanya karena rumah saat ini memiliki type minimalis, tentu lebih dari itu. 

Btw, di artikel kali ini me-min ingin membahas mengenai satu titik dari bagian ruang dapur yaitu meja dapur. Yap! sebuah tempat untuk memasak yang saat ini sedang trend desain-desainnya termasuk desain si ~ me-min. hi-hi, amin. Menariknya meja dapur saat ini memiliki banyak desain yang cantik dan fungsional sehingga meja dapur tidak hanya digunakan sebagai tempat masak saja, melainkan juga bisa untuk tempat menyimpan peralatan dapur yang super banyak!

Di tempat me-min bekerja, ada beberapa tipe kabinet dapur yang terdiri dari spesifikasi yang berbeda, tentunya akan mempermudah kita untuk melakukan pemesanan sesuai keinginan, bahkan sesuai budget yang kita miliki. Yuk simak penjelasan simple dari me-min di bawah ini!

Kabinet Basic

Seperti namanya Basic, kabinet ini adalah kelompok kabinet yang secara fungsi di buat normal, umum, atau sesuai kebutuhan pengguna produk tanpa menginginkan fungsi lebih. Karakteristik kabinet Basic memiliki lapisan dalam berwarna putih karena terbuat dari melaminto dengan lapisan luar kabinet menggunakan HPL (High Pressure Laminate). Kabinet basic memiliki ciri-ciri pintu  yang tidak memiliki gagang pintu (finger grove) dan juga pada tepi pintunya memiliki warna yang sama dengan muka pintu yang terbuat dari HPL. Kabinet basic juga memiliki rak piring berwarna putih serta rak sendok sebagai bonus produk. Singkatnya, kabinet ini di peruntukan untuk kita yang hanya ingin membuat dapur berfungsi secara maksimal. Untuk kita yang hanya menginginkan dapur berfungsi secara maksimal, kabinet Basic sangat cocok jadi pilihan pertama!

www.interiorloka.com

Lihat videonya disini

Kabinet Standar

Kabinet Standar memiliki ciri-ciri tepi pintu menggunakan frame dan juga gagang pintu yang berupa frame alumunium berwarna silver, hitam dan gold. Karakteristik kabinet Standar masih sama dengan kabinet Basic, yaitu memiliki lapisan dalam berwarna putih karena terbuat dari melaminto dengan lapisan luar kabinet menggunakan HPL (High Pressure Laminate). Secara fungsi juga masih sama persis dengan kabinet Basic, namun dengan pintu berupa frame alumunium pada kabinet type Standar di yakini memiliki karakter tersendiri dan juga tampil lebih rapi. Hal ini yang tentunya membuat harga kabinet standar lebih tinggi di banding kabinet Basic, tentunya karena material yang di gunakan untuk produksi juga bertambah ya kawan. 

www.interiorloka.com

Lihat videonya disini

Kabinet Duco

Seperti namanya Duco atau cat duco yang berarti produk ini menggunakan tekhnik finishing cat duco dengan cara di semprot. Kabinet ini di khususkan untuk membuat desain berkonsep klasik yang memiliki banyak bentuk profil. Konsep kabinet yang memiliki banyak bentuk profilan tentunya tidak bisa di finish menggunakan HPL karena karakter HPL tidak bisa di aplikasikan pada bentuk profilan. Secara load produksi, kabinet Duco memiliki waktu produksi yang lebih lama  ketimbang kabinet HPL, karena tekhniknya yang agak rumit. Maka dari itu, harga kabinet Duco lebih tinggi di banding kabinet Basic dan Standar.

www.interiorloka.com

Kabinet Scandi

Scandi atau scandinavian adalah konsep yang datang dari negara-negara Nordic yang memiliki karakteristik lebih simple dan minimalis. Penggunaan warna kayu juga sangat identik dengan konsep ini. Pada gaya kabinet Scandi kita akan menjumpai seluruh bagian dalam kabinet di lapisi warna kayu, sehingga penampilannya yang apik tidak hanya dibagian luar saja, tetapi menyeluruh. Pada bagian luar kabinet Scandi masih menggunakan HPL, namun untuk bagian dalam kabinet Scandi terdiri dari dua jenis material yaitu dengan menggunakan HPL dan Tacosheet, tentunya dengan harga berbeda ya. 

www.interiorloka.com

Nah demikian penjelasan singkat dari me-min semoga membantu kalian untuk berkonsultasi bersama sahabat me-min yaitu bagian Customer Service. Segala kekurangan informasi dari me-min akan di lengkapi oleh CS di interiorloka.com. Untuk kalian yang menyukai artikel ini, boleh yuk kasih feedback di kolom komentar. Saya akhiri ya, happy custom made semoga hari kalian menyenangkan.