Kitchen Set Bawah Tangga ala Interiorloka yang Space Saving Banget!

Kitchen Set bawah Tangga – Sahabat Interior, di tahun 2022 ini siapa yang ingin make over dapur dan mewujudkan kitchen impiannya? Kalau ditanya gini, pasti semuanya ingin dong! Tapi untuk make over ruangan satu ini kamu memerlukan banyak pertimbangan apalagi kalau memiliki problem ‘’ruangan yang terbatas”. Hal ini yang biasanya akan membuat siapapun bingung. 

Khusus untuk kamu yang memiliki space kosong di bawah tangga, kenapa tidak memanfaatkannya agar bisa kitchen area yang multifungsi?

Ingin Membuat Kitchen Set Bawah Tangga? Ini Tipsnya!

www.interiorloka.com

Menyulap area bawah tangga menjadi kitchen set yang multifungsi memang bukan persoalan mudah, oleh sebab itulah kamu sangat disarankan untuk berkonsultasi pada jasa interior yang berpengalaman. Namun, agar kamu tidak semakin bingung, Interiorloka akan memberikan beberapa tips cara memaksimalkan area bawah tangga tersebut.

Langsung saja simak ulasan berikut ini!

Kitchen Set Bawah Tangga Bentuk L Shaped, Agar Area Top Table Tetap Luas

Sisi miring pada bawah tangga sudah dipastikan akan sulit bila menerapkan kabinet atas. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa memaksimalkan sisi tersebut untuk bagian top table ya. Interiorloka merekomendasikan bentuk L shaped karena memang bentuk ini sangat memungkinkan diterapkan. 

Ada banyak material yang dipilih untuk pembuatan meja kitchennya. Bisa menggunakan beton untuk harga yang lebih ekonomis tapi resikonya kalau ingin dibongkar akan menjadi PR alias agak sulit. Ada juga pilihan batu alam seperti granit, marmer yang memiliki tampilan lebih cantik, dari segi kekuatan juga terjamin, namun harganya lebih mahal. 

www.interiorloka.com

Memilih Material Kabinet yang Berkualitas

Kualitas material menjadi salah satu hal yang harus sangat diperhatikan. Kamu pastinya tidak mau dong kitchen set mu hanya bertahan 1 sampai 2 tahun saja? So, selektiflah dalam memilih bahan baku plus finishingnya. Untuk harga yang lebih ekonomis kamu bisa coba menggunakan multipleks dengan finishing HPL atau cat duco. 

Kitchen Set dengan Space Kabinet Sesuai Kebutuhan

Pembagian space kabinet juga harus dipertimbangkan dengan tepat agar bisa berfungsi sesuai kebutuhan. Tempatkan rak piring atas sejajar dengan area bak sink, sementara rak piring bawah dan rak bumbu posisinya bisa dekat dengan kompor agar mudah dijangkau. Jangan lupa juga sediakan kabinet tambahan lain untuk tempat menyimpan makanan atau perabot dapur lainnya. 

Agar Kitchen Set Bawah Tangga Tidak Lembab, Gunakanlah Exhaust Hood

Kondisi ruangan yang lembab akan berpengaruh pada tingkat keawetan kitchen set. Oleh sebab itulah posisi dapur sangat disarankan dekat dengan jendela agar bisa mengurangi resiko tersebut. Namun bila tidak ada ventilasi, kamu bisa menambahkan exhaust hood yang fungsinya bisa menyedot asap atau uap yang dihasilkan saat memasak.

Nah sahabat interior, itulah beberapa tips yang bisa Interiorloka berikan saat kamu ingin membuat kitchen set bawah tangga. Bila kamu membuatkan informasi seputar interior lainnya, kamu bisa klik di sini! Jangan lupa juga follow instagram kami @interiorloka untuk mendapatkan inspirasi desain interior secara online. 

Nabilah Kautsar

Freelance Content Writer & Social Media Specialist