Interior Kamar Tidur Minimalis, Cocok untuk Ruangan Terbatas!

Interior Kamar Tidur Minimalis –  Sahabat interior, memiliki kamar dengan penataan yang nyaman dan set furniture yang multifungsi tentu menjadi keinginan semua orang. Hanya saja, tidak semua orang juga bisa mewujudkan hal tersebut. Salah satu yang bisa menjadi kendalanya adalah ruangan yang terbatas.

Yaps, ruangan kecil memang terkadang jadi problem untuk sebagian orang. Tapi, kamu jangan berkecil hati dulu ya sahabat interior! Biarpun susah namun bukan tidak mungkin kamu bisa mewujudkan kamar sesuai keinginanmu.

Tips Menata Interior Kamar Tidur Minimalis

Kali ini Interiorloka akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk penataan ruangan tidur minimalis. Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini!

interiorloka.com
www.interiorloka.com

1.      Memilih Furniture yang Space-saving

Furniture seperti divan dan lemari menjadi kebutuhan untuk ditempatkan di kamar tidur. Bila ruangan berukuran kecil, sebaiknya pilih furniture yang berukuran tidak terlalu besar. Sehingga akan lebih baik, bila kamu sudah mengetahui berapa sih ukuran kamarmu? Dengan begitu, kamu bisa menentukan ukuran furniture mana yang cukup pada kamarmu.

www.interiorloka.com

2.      Memilih Furniture yang Multifungsi

Menempatkan banyak furniture di kamar minimalis tentu menjadi hal yang sangat dilarang sebab akan membuat kamar terasa sumpek. Nah, bila kamu membutuhkan banyak storage atau fungsi furniture lainnya, cobalah custom desain furniture sendiri.

Misal, untuk tempat tidur, sangat disarankan menggunakan divan multifungsi. Bagian atasnya bisa kamu fungsikan sebagai tempat tidur, sementara untuk storagenya tentu bisa menjadi tempat penyimpanan tambahan. Untuk desain lemari juga harus sangat diperhatikan ya. Pilihlah yang menggunakan pintu sliding sehingga bagian pintunya tidak membuat sempit ketika dibuka.

www.interiorloka.com

3.      Menerapkan Warna-Warna Netral untuk Interior Kamar Minimalis

Tips selanjutnya adalah terapkanlah warna-warna netral pada kamarmu, entah itu untuk bagian cat dinding atau furniture. Interiorloka sangat menyarankan kalau kamu mengadopsi warna yang biasa digunakan oleh konsep Scandinavian yaitu warna putih atau pastel yang dipadukan dengan unsur woodgrain. Dengan begitu, kamarmu akan makin nyaman dan dekoratif!

www.interiorloka.com

4.      Tidak Terlalu Berlebihan Menggunakan Dekorasi

www.interiorloka.com

Hindari dekorasi yang berlebihan juga ya! Bukan tidak boleh menggunakan unsur tersebut, namun pastikan kamu harus memilih mana yang cocok untuk kamarmu. Misal, bila ingin membuat dinding tidak terlalu polos, kamu bisa coba memajang lukisan abstrak.

Nah, sahabat interior ruangan terbatas sebetulnya bukan menjadi penghalang ya. Asal penataannya tepat dan tidak berlebihan tentu saja rasa nyaman bisa kamu rasakan. Kalau kamu membutuhkan konsultasi terkait kebutuhan interior furniture, kamu bisa menghubungi interiorloka di sini! Free untuk konsultasi online ya 😊

Nabilah Kautsar

Freelance Content Writer & Social Media Specialist