Trend Interior Japandi, 2022 Diprediksi Akan Makin Booming!

Trend Interior Japandi – Sahabat Interior, nggak kerasa ya 2021 sudah hampir selesai! So, saatnya kita sambut 2022 dengan penataan interior yang berbeda dan kekinian. Sebab kalau membicarakan soal gaya desain furniture, tiap tahun pasti akan ada yang berbeda dan memiliki keunikan.

Nahhh, siapa yang sudah punya rencana untuk penataan ruangan di tahun depan? Kali ini Interiorloka akan coba membahas salah satu gaya desain interior yang diprediksi makin booming di tahun 2022 yaitu Interior Japandi! Sebelumnya admin juga sudah sempat membahas soal visual interior Japandi di sini

www.interiorloka.com

Japandi, Interior 2022 yang Booming dan Hits!

Yapp, Japandi emang lagi super booming banget! Bahkan di tahun depan gaya interior ini akan semakin diidam-idamkan. Apalagi oleh para pasangan baru yang mulai menerapkan gaya hidup minimalis ala Jepang.

Konsep Wabi-sabi pada Interior Japandi

Sebuah gaya desain interior dibentuk dengan adanya makna tersendiri. Termasuk Japandi, yang memang memegang erat konsep Wabi-sabi, dimana nilai keindahan dan ketidaksempurnaan justru akan memberi nuansa berbeda pada sebuah ruangan baik secara visual maupun makna tersirat. Namun jangan disalah artikan bahwa Japandi ini berantakan ya, hal yang ingin dimunculkan adalah kenikmatan hidup yang terogranisir. Interior Japandi juga mengisaratkan pada keseimbangan hidup atau work-life balance seseorang. Wahh, maknanya dalem banget ya?

Nah, berikut ini sekilas tentang ciri interior Japandi!

www.interiorloka.com

Dinding Didominasi Warna Putih

Nuansa tenang dan nyaman menjadi salah satu keunggulan dari gaya interior Japandi. Salah satu variable pendukung yang sangat berperan adalah warna cat dinding yang didominasi warna putih. Namun tidak hanya berdiri sendir, putih juga nantinya akan dipadukan dengan warna-warna kayu yang biasanya diterapkan pada furniture.

Fun fact, ternyata warna putih memang melambangkan sebuah kemurnian dan kepolosan loh sahabat interior. Kesan bersih dan luas pun akan sangat terasa. Bahkan karena masuk ke dalam jenis warna netral, putih juga bisa banget diaplikasikan pada gaya desain interior apa saja!

Barang yang Tersusun Sesuai Kategori

Menyusun barang sesuai kategori juga menjadi bagian dari pelengkap gaya interior satu ini. Sesuai dengan tujuan dan maknanya, kerapih dan keindahan merupakan hal yang diutamakan. Tidak perlu sempurna, asalkan terorganisir, menempatkan sesuatu sesuai kategorinya sudah menjadi langkah terbaik untuk mengadopsi Japandi pada interior rumahmu.

Finishing Furniture Didominasi Material Light Wood

Pemilihan furniture gaya desain interior ini tidak bisa sembarangan, harus memilih yang memang terkesan minimalis namun multifungsi. Nuansa earth thone pun dihadirkan melalui finishing furniture yang dipilih guna memberikan kesan yang lebih nyaman. Pilihlah furniture-furniture yang memang terdapat unsur woodgrain atau light wood ya.

Dekorasi Motif Geometris, Simple tapi Unik!

Sudah sejak dulu, ragam hias geometris menjadi andalan untuk gaya interior yang ingin menghadirkan nuansa seni atau artistik. Begitupula dengan Japandi! Manipulasi bentuk dan garis menjadi karakter yang bisa memainkan bentuk serta pola sederhana. Seperti garis lurus dan persegi menjadi kreasi yang unik dan pastinya artistik banget.

Oke sahabat interior, itulah ulasan singkat dari Interior Loka mengenai trend interior Japandi! Untuk kamu yang ingin konsultasi gratis seputar interior furniture yuk langsung aja hubungi kami di sini , dapatkan juga inspirasi-inspirasi interior furniture lainnya di akun sosial media kami @interiorloka

Nabilah Kautsar

Freelance Content Writer & Social Media Specialist