Jenis Pintu Lemari Pakaian

Jenis pintu lemari pakaian umumnya ada tiga jenis pintu yang di pergunakan pada sebuah unit wardrobe. Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing. Supaya tepat  dan nyaman pilihlah desain lemari yang sudah di sesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi ruangan. 

Berikut ini kami rangkum jenis lemari dan system pintunya.

Jenis Pintu Lemari Pakaian

Lemari sliding door system atau yang lebih kita kenal sebagai lemari pintu geser ini tentu sudah familiar. Lemari ini di buka dengan cara menggeser pintu. Untuk model lemari pintu geser ini tidak selalu menggunakan dua pintu loh,, bisa tiga pintu bahkan lebih dan tentunya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Jika kalian memiliki ruang atau kamar yang sempit, kalian bisa menggunkan model lemari ini karena tidak terlalu memakan tempat jika pintuya di buka.

Baca Juga : Desain dapur minimalis

Lemari Pintu Swing

Jenis pintu lemari pakaian ini adalah yang paling umum dan paling banyak di gunakan karena memiliki desain yang simple dan ketersediaannya cukup banyak di berbagai meubel. Meski berkesan simple, lemari ini memiliki jenis model hinged door yakni di buka dengan cara menarik handle daun pintu 90 derajat yang tentunya akan mengambil space ruangan jika pintunya di buka. Untuk kalian yang menginginkan desain pintu ini akan lebih nyaman jika ruangan atau kamar kalian terbilang cukup luas sehingga aktivitasnya pun tidak terganggu.

Lemari Bi-Fold Door

Jenis pintu lemari pakaian Bi-fold memiliki ciri pintu lipat yang bisa di buka dengan menarik kearah samping, sama seperti jenis lemari swing door yang memakan space jika daun pintunya di buka. Jika kamu menyukai modeling lemari pakaian Bi-fold akan sangat baik karena lemari ini memiliki kesan modern dan systematic.

Nah untuk teman-teman sebaiknya gunakan system pintu yang sudah di sesuaikan dengan kebutuhan ruangan ya, selain untuk kenyamanan aktivitas juga tentunya mempengaruhi nilai estetikanya.

Kalau kamu tertarik untuk mendesain jenis lemari ini, kamu bisa menggunakan jasa desain dari interiorloka.. Tunggu apalgi? Yuk konsultasikan  sekarang dan wujudkanlah rumah impianmu bersama interiorloka.com